Liga 1: Singo Edan Pantang Terpeleset Di Laga Perdana

By ommed


nusakini.com - Laga pertama kompetisi akan selalu menyulitkan tim, termasuk Arema FC. Berkaca dari laga perdana Singo Edan di Piala Presiden 2022 dan BRI Liga 1 2021/2022, hasilnya belum pernah berakhir maksimal.

Kini, Arema FC akan menghadapi Borneo FC Samarinda pada pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7) sore.

Borneo FC Samarinda sejak setahun terakhir berkembang pesat menjadi tim yang siap mendobrak papan atas. Selain itu, tim tuan rumah tidak mudah kalah saat bermain di kandangnya sendiri.

Manajer Arema FC M Ali Rifki sepakat bahwa Arema FC bisa terpeleset kapan saja oleh siapa saja. Untuk itu, ia menekankan kepada tim pelatih dan pemain supaya fokus dan memetik hasil maksimal, terutama pada pertandingan pertama nanti.

"Saya sampaikan kepada pemain, kita tidak boleh meremehkan semua tim, karena mereka semua berpeluang menang," kata M Ali Rifki.

"Tapi saya juga harus memberikan semangat kepada pemain bahwa kita bisa, selama kita bekerja keras untuk menghadapi tim-tim lain. Jadi tiap pertandingan kita targetkan untuk menang," sambungnya.

Arema FC sendiri tidak mengendurkan kerja kerasnya seusai menjuarai Piala Presiden 2022 tujuh hari sebelumnya. Pemain langsung terjun untuk latihan dan bekerja keras.

"Kita sudah latihan lagi untuk Liga 1 seusai Piala Presiden. Jadi tidak ada kata berleha-leha atau bersantai ria. Kita fokus, kerja keras, kerja cerdas, sambil berikhtiar untuk mengarungi Liga 1," tandasnya. (lib/om)